Wednesday, March 18, 2009

Atasi error bX-hq2u5m saat upload template baru di blogger/blogspot

Ini adalah cara untuk mengatasi error bX-hq2u5m yang terjadi saat aku mau coba ganti-ganti template di blogger / blogspot dengan template baru, template gratis yang aku dapat dari Webtalks ya. Info ini aku dapet dari deluxe template, Professional Blogger Template for Free.

Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Download Template baru yang ingin digunakan (file XML).
  2. Buka file XML tadi dengan WordPad (klik kanan mouse pada file XML, lalu pilih Open With --> WordPad).
  3. Tampilkan search/find box (kotak pencari kata) dengan menekan "Ctrl + F", lalu ketik kata "widget id" (tanpa tanda kutipnya ya), lalu tekan tombol Find Next pada find box.
  4. Nanti akan ditampilkan baris kode yang ada kata "widget id"-nya, seperti misalnya: <b:widget id='Header1'... gantilah angkanya (dalam hal ini angka 1-nya), atau tambahkan angka lainnya (misalkan ditambahkan angka 1 lagi dibelakang angka 1-nya), sehingga baris kodenya nanti akan menjadi seperti: <b:widget id='Header2'..., atau menjadi seperti: <b:widget id='Header11'....
  5. Tekan lagi tombol Find Next pada find box dan lakukan seperti pada langkah 3 pada semua baris kode yang mengandung kata "widget id". Simpan perubahan setelah semua angkanya telah dirubah/diganti (bisa dengan langsung menekan tombol "CTRL+S" pada keyboard).
  6. Log in ke Blogger/blogspot --> Layout/tata letak --> HTML, lalu upload template yang telah diperbaharui tadi, kemudian simpan.

Selamat mencoba.

*****

Tips Blogger lainnya:

Posting Dengan Kategori Sama





MAKE MONEY on your PROFILE - ProfileDough.com

0 komentar:

Post a Comment